Samakan Persepsi, Kemenag Tanbu Gelar Rapat Pembinaan dan Evaluasi BOP

Penulis detikban - 23/09/2020

7370
WhatsApp Image 2020-09-23 at 17.02.31

Detik Banua.Co.Id, Tanah Bumbu-Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu, menggelar rapat pembinaan dan evaluasi BOP pada KUA Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Acara tersebut dibuka Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Bumbu, Dr. H. Ahmad Kamal, SHI, M.Ag bertempat di Aula Kecamatan Simpang Empat, Rabu (23/09)

Disela acara Kepala Kantor Kemenag mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk menyamakan persepsi terkait dengan regulasi yang berkembang, yakni pengelolaan BOP pada KUA Kecamatan.

Karena menurutnya, pada tahun 2020 ini ada regulasi terbaru terkait pengelolaan BOP tersebut.

Oleh karena itu pentingnya  kegiatan ini dilaksanakan agar pelaksanaa dan pelaporan BOP itu tepat pada prosedur, tepat guna, tepat waktu, tepat sasaran dan tepat jumlah.

Peserta yang hadir dalam acara adalah kepala KUA dan pengelola BOP Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 20 orang.

Hadir sebagai pembicara Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provensi Kalimantan Selatan.

H Ahmad Kamal berharap regulasi yang disampaikan dapat dipahami sehingga dalam penggunaan dan pelaporan tidak keluar jalur.

“Ketika hal ini dipahami dan ada regulasi yang berkembang kita sama persepsi dalam penggunaan dan pelaporan BOP tersebut, sehingga tidak keluar jalur dalam realisasi dan pelaksanaan,” pungkasnya

 

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU