Ribuan Warga Di Tiga Desa Kecamatan Batulicin Mengungsi

Penulis detikban - 10/06/2019

8840
_DSC0033

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Ribuan Warga Desa Suka Maju, Maju Bersama, dan Maju Makmur di Kecamatan Batulicin mengungsi akibat banjir yang tak kunjung surut.

Warga mengungsi ke berbagai tempat yang lebih aman. Seperti Pos Pengungsian, Poskesdes dan kerumah sanak saudara yang tidak terkena banjir

Camat Batulicin melalui Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa, Yudi Hanna, SH mengatakan banjir di Kecamatan Batulicin kali ini merupakan yang terparah sejak beberapa tahun silam.

Yudi membeberkan Desa Maju Makmur dan Desa Maju Bersama merupakan Desa yang paling parah terkena banjir. Semua Warga diungsikan ketempat yang lebih aman untuk mehindari hal hal yang tidak di inginkan.

Muslim Sekdes Desa Maju Makmur  mengatakan semua warga di minta mengungsi namun, masih ada beberapa warga yang masih bertahan dirumahnya dengan alasan menunggu perkembangan debit air.

“Kami tidak bisa memaksa, kami hanya menghimbau agar segera mengungsi,”ungkapnya.

Bahkan pihaknya sudah menyediakan beberapa buah perahu milik warga untuk melakukan evakuasi

“Sejak tadi malam banyak warga yang minta untuk di evakuasi,”beber Muslim

Sementara itu Kepala Dinas BPBD Tanbu saat dihubungi, Senin (10/6/2019) mengatakan, Pihaknya akan mendirikan tenda tenda pengungsian dan dapur umum.

“Untuk saat ini tenda kami dirikan fokus untuk di daerah yang banyak warganya,” jelasnya

Dari pantauan media ini, banjir di 3 Desa Kecamatan Batulicin ini tidak kunjung surut, debit air terus saja mengalami peningkatan.

(Red/DBOL)

 

 

 

 

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU