Revitalisasi dan Restrukturisasi BUMDes, BKAD Simpang Empat Dan Karang Bintang Gelar Bimtek

Penulis detikban - 13 Des 2023

23630
[addtoany]
img_1702441499518

DETIK BANUA.CO.ID,TANAH BUMBU – Badan Koordinasi Antar Desa Kecamatan Simpang Empat dan Karang Bintang menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), di Hotel Hill Mar Batulicin, Rabu (13/12/23).

Ketua Pelaksana  Sayuti  Ma’mun mengatakan  bimtek dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 13-14 Desember 2023 dengan pendanaan dari kontribusi peserta atau Alokasi Dana Desa (ADD).

“Peserta berjumlah 25 orang berasal dari desa di Kecamatan Simpang Empat 12 orang dan 13 orang dari desa diKecamatan Karang Bintang,” tambahnya

Selanjutnya bimtek ini dalam rangka revitalisasi dan restrukturisasi bumdes guna mendukung kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa.

Sementara Kepala Dinas PMD Tanbu melalui Kabid Penataan Kerjasama dan Pengembangan Desa, Wahyuni S.Hut saat membuka acara mengucapkan terimakasih dilaksanakannya bimtek ini.

“Terimakasih kami ucapkan kepada BKAD Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Karang Bintang yang sudah menggelar bimtek BUMDes ini. Kami dari Dinas PMD merasa terbantu dengan kegiatan ini,” ujarnya.

Dia berharap peserta dapat mengikuti bimtek  dengan serius sampai akhir. “Semoga ilmu yang didapat hari ini dapat diaplikasikan dan bermanfaat untuk kemajuan BUMDes desanya masing masing,” pungkasnya. (Man)

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU