Rencana Pembangunan Tanah Bumbu 2025-2045, Bappedalitbang Gelar Forum Konsultasi Publik

Penulis detikban - 14 Jan 2024

51910
[addtoany]
screenshot-1705187266789

DETIK BANUA.CO.ID, TANAH BUMBU – Badan Perencana Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDALITBANG) Kabupaten Tanah Bumbu mengegelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045, bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Selasa (9/01/23).

Acara dibuka Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dihadari Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, Forkopimda, Perusahan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya bupati sangat mengapresiasi acara ini. Karena menurutnya forum ini menjadi bagian integral dari proses perencanaan pembangunan.

Selain itu, Konsultasi publik ini merupakan bagian dari proses perencanaan pembangunan yang dilaksanakan secara kolaboratif, partisipatif, dan cermat untuk menyempurnakan rancangan awal RPJMD Kabupaten Tanah Bumbu

Perencanaan pembangunan daerah memainkan peran penting dalam menetapkan kebijakan masa depan. Melibatkan berbagai pihak, termasuk pemangku kepentingan, forum ini menjadi sarana untuk mengalokasikan sumber daya secara optimal dalam jangka waktu tertentu.

Bupati Zairullah Azhar berharap  forum konsultasi publik ini bukan hanya sebagai formalitas, tetapi sebagai wahana yang akan menentukan arah kebijakan pembangunan jangka panjang.

“Prioritas pembangunan daerah untuk tahun 2025-2045 perlu menetapkanya dengan cermat dan efektif, dengan memperhatikan kebutuhan mendesak masyarakat,” jelasnya

Bupati juga mengajak perangkat daerah terkait untuk secara efektif mengakomodir usulan masyarakat. Peserta forum agar berperan aktif dalam menentukan skala prioritas, dengan mengedepankan kepentingan bersama demi mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi dalam pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu ini. Saya mengajak kepada semua agar berperan aktif dan peduli terhadap pembangunan Kabupaten ini sehingga kita mampu mewujudkan kesejahteraan untuk masyarakat,” tutupnya

(Ril)

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU