Muscablub Pilih Eka Saprudin Sebagai Ketua Kwarcab Tanbu

Penulis detikban - 04 Mar 2023

520
[addtoany]
img_1677917447331
DETIK BANUA.CO.ID, TANAH BUMBU – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan  Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) periode 2019 – 2024, bertempat di  Kantor Bupati Tanah Bumbu, Sabtu (4/03/2023)
Dalam acara tersebut Eka Saprudin yang juga Kepala Dinas Pendidikan Tanbu secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Kwarcab menggantikan ketua terdahulu
Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pemkab Tanah Bumbu, Hamaluddin Taher mengatakan, Muscablub dihadiri oleh 8 Kwartir Ranting (Kwartir) dari 10 Kwartir di Tanah Bumbu.
“Ini sudah memenuhi quorum, maka ini sah,” katanya
Dibeberkan dia, ketua Kwarran yang hadir Simpang Empat, Batulicin, Karang Bintang, Kusan Hilir, Kusan Hulu, Sungai Loban, Angsana dan Satui.
“Kwarran Kuranji dan Mantewe tidak hadir,” beber dia.
Dijelaskan dia, Muscablub ini digelar menindaklanjuti surat dari Majelis Pembina Cabang (Mabicab) yaitu Bupati Tanah Bumbu untuk segera mengisi kekosongan jabatan ketua Kwarcab.
Alasannya, agar pramuka di Bumi Bersujud kembali aktif pasca ketua Kwarcab sebelumnya mengundurkan diri pada tahun 2021 lalu.
“Dengan adanya ketua baru juga untuk membangkitkan semangat pramuka di Kabupaten Tanah Bumbu,” jelas dia.
Dijanjikan dia, Pemkab Tanah Bumbu melalui Disbuporapar setempat akan mengusulkan untuk dana hibah ke Kwarcab Gerakan Pramuka Tanbu agar bisa melaksanakan dan mengikuti kegiatan kepramukaan.
“Kemungkinan di APBD Perubahan tahun 2023 akan kita usulkan dana hibah ke Kwarcab Tanbu,” janji dia.
Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tanah Bumbu terpilih, Eka Saprudin bertekad untuk melakukan pembenahan ditubuh pengurus Kwarcab Tanah Bumbu.
“Kita persiapkan untuk digelar pelantikan pengurus Kwarcab Tanah Bumbu dalam waktu dekat,” ucap dia.
Dipastikan Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Tanah Bumbu ini, akan totalitas dalam menjalankan amanah memajukan pramuka di Kabupaten Tanah Bumbu.
“Intinya, apa yang menjadi tujuan bersama itu yang akan dilakukan dengan komitmen memajukan pramuka,” tutup dia.
maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU