Kerusakan Infrastruktur Akibat Banjir Menjadi Perhatian Bupati

Penulis detikban - 12/06/2019

6670
BUPATI PANTAU BANJIRRRRRRRRRRRRR

Detik Banua. CO.Id, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, memantau infrastruktur  ke daerah terdampak banjir yang ada di Desa Karang Bintang, Kecamatan Karang Bintang, Rabu (12/6/2019)

Salah satu infrastruktur yang jadi perhatian Bupati yakni jembatan di RT 4 Desa Karang Bintang. Dimana tanah disisi penghubung antara jalan dan jembatan terkikis oleh derasnya air.

Bupati ingin setiap infrastruktur yang terdampak banjir harus segera diperbaiki.

“Jalan dan jembatan yang rusak harus diprioritaskan untuk segera diperbaiki, agar akses masyarakat dapat kembali lancar,” sebutnya.

Ia menambahkan, akses yang baik akan berdampak positif pada perputaran ekonomi masyarakat, terlebih setelah mengalami banjir.

“Masyarakat pasti akan berbenah setelah mengalami kebanjiran, karenanya akses jalan yang baik juga turut membantu proses itu,” ujarnya.

Selanjutnya, infrastruktur yang rusak tersebut di data dan akan ditindaklanjuti untuk tahap perbaikan.

Sujiono, warga Desa Karang Bintang yang ada di lokasi, menyambut baik dengan apa yang dilakukan oleh Bupati dengan turun langsung melakukan pengecekan infrastruktur yang rusak akibat banjir.

Menurut Sujiono, jembatan RT 4 ini merupakan aset vital bagi warga, karena merupakan satu-satunya akses menuju ke Desa lainnya.

(RED/DBOL)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU