Kecamatan Batulicin Laksanakan Musrenbang

Penulis detikban - 14/02/2020

9220
WhatsApp Image 2020-02-14 at 14.21.41

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Kecamatan Batulicin melaksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan bertempat di Aula Kecamatan Batulicin, Jum’at (14/02/20).

Hal itu berdasarkan surat edaran Bupati Tanah Bumbu Nomor B/050.23/446/Bappeda P3L.1/II/2020 tanggal 4 Februari 2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2021 Kabupaten Tanah Bumbu di Kecamatan.

Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Tanbu yang ditunjuk sebagi komando pelaksana jalannya musrenbang kecamatan mengatur sedemikian rupa sehingga usulan dari desa atau kelurahan langsung dapat dijawab oleh dinas terkait.

Yudi Hanna, S Hum Kasi Pemerintahan Kecamatan Batulicin selaku panitia pelaksana mengatakan seluruh jajaran terlibat dalam Musrenbang  tingkat kecamatan mulai dari kepala dinas sampai kepala desa, tokoh masyarakat dan unsur lainnya agar hasilnya sesuai dengan harapan masyarakat.

Camat Batulicin melalui Sekretaris Camat Eddy Sukhrawardi berharap usulan yang belum dapat di akomodir melalui dana desa dan kelurahan dapat di akomodir dalam usulan musrenbang tingkat kecamatan ini.

Disebutkannya, Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan untuk mendapat masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan.

Sementara itu Kepala Bappeda Tanbu H. M Damrah dalam sambutannya mengatakan RKPD yang dilaksanakan ini menjadi RKPD pertama pada RPJMD yang ke 4 selama kurun waktu 20 tahun, dimulai dari tahun 2006 hingga 2025 nanti.

“Banyak usulan yang ingin dilaksanakan, namun karena keterbatasan  anggaran maka, kegiatan harus berdasarkan skala prioritas dan tepat sasaran,” ujarnya

Ditambahkannya, APBD Tanah Bumbu tahun 2020 sekitar 1,8 triliyun sehingga perlu data yang akurat agar penyalurannya tepat sasaran.

Melalui musrenbang ini semua usulan digali berdasarkan skala prioritas dan asas manfaat tambahnya

Disebutkan, bahwa hasil musrenbang tingkat kecamatan ini menjadi dokumen penting untuk dibahas dalam Musrenbang tingkat kabupaten nantinya. Sehingga ini menjadi bahan perencanaan pembangunan tahun 2021 mendatang.

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU