Insfektorat Tanbu Gelar Sosialisasi Barang Jasa Anti Korupsi

Penulis detikban - 20 Jan 2024

1040
[addtoany]
screenshot-1705712247749
DETIK BANUA. CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar membuka sosialisasi pengadaan barang jasa dan anti korupsi, di Hotel Fogu Banjarmasin, Rabu (17/01/23).

Sosialisasi tersebut diikuti seluruh pimpinan SKPD, Camat dan Anggota DPRD Tanah Bumbu.

Kegiatan yang diinisiasi Insfektorat Tanbu tersebut bertujuan untuk memperoleh pemahaman yang sama antara legeslatif dan eksikutif sehingga kedepan tidak terjadi selisih paham untuk pengadaan barang dan jasa.

Dalam sambutannya Bupati berharap peserta sosialisasi serius menyimak dan menggali wawasan dari para narasumber. Sehingga dapat memahami segala prosedur dan SOP yang telah di tetapkan.
Inspektur Tanah Bumbu Yulian Herawati menambahkan kegiatan ini bertujuan sebagai pemenuhan indikator Monitoring Indikator for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Selain itu untuk memberikan pemahaman bagi SKPD pentingnya menyusun dan menetapkan resiko operasional dan strategis dalam mendukung capaian visi misi kepala daerah.

“Saya berharap kegiatan ini dapat digunakan sebagai pembinaan internal nanti,” ungkapnya

Oleh karena itu, menurut dia  perlu penguatan pemahaman terhadap pengadaan barang dan jasa ini terutama indikator dan subindikator yang digunakan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hadir sebagai narasumber Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP) perwakilan Kalimantan Selatan, Dedi Suprihatin dan Derlina Sinaga.

Dosen Institut Bisnis dan Informatika Persatuan Bogor Suwarno, serta Ketua Forum Aksi Penyuluhan Anti Korupsi (APIK)  Kalimantan Selatan, Muhammad Mujiburahman. (Rel)
maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU