HUT Tanbu Ke 21 Bupati Zairullah Sampaikan Keberhasilan Program SDSM

Penulis detikban - 09 Apr 2024

1400
[addtoany]
WhatsApp Image 2024-04-08 at 17.59.41
Detik Banua.Co.Id, Tanah Bumbu – Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu Ke 21 berlangsung Khidmat dan meriah, meskipun hujan turun cukup deras tidak mengurangi semangat dan ke sakralan acara.

Banyak undangan yang hadir,baik pejabat daerah provinsi, kabupaten/kota, hingga masyarakat penuh sesak di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (08/04/24).

Hadir pula Gubernur Kalsel diwakali oleh Kadis Kesehatan Kalsel Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah, Ketua DPRD Banjarbaru, Anggota DPR RI wilayah Kalsel II H Syamsul Bahri dari Fraksi Gerindra anggota Komisi XI yang juga Sekretaris Umum Pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu.

Pada momen hari jadi itu, Ketua DPRD Tanah Bumbu diwakili Wakil Ketua I Said Ismail Khollil Alydrus berkesempatan membacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu.

“Ada tiga fase proses pembentukan Tanah Bumbu, periode 1959 ke 1972 menjadi kewedanaan atau distrik, 1988-2000, 2001 ke 2003, sehingga melalui proses panjang atas dukungan semua pihak 2023 disahkan UU Tanah Bumbu dan Balangan menjadi kabupaten otonom di wilayah Kalsel.” ujarnya

Dalam sambutannya  Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar juga menyampaikan berbagai keberhasilan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah dengan program unggulan yakni Satu Desa Satu Masjid (SDSM) yang tentunya dengan dukungan semua pihak

Salah satu tokoh agama dan masyarakat, KH Abdul Haris juga memberikan komentar bahwa perkembangan pembangunan Tanah Bumbu sangat pesat dan berkembang terkhusus bidang keagamaan.
“Perhatian Pemkab Tanah Bumbu untuk pendidikan Islam sangat bagus sekali dengan banyak berdirinya pondok pesantren dan madrasah berbasis islami,” tutur KH Abdul Haris.

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU