HUT RI Ke-77, 105 Napi di Tanbu Mendapatkan Remisi, 3 Langsung Bebas

Penulis detikban - 17/08/2022

580
IMG-20220817-WA0027

Detik Banua.Co.Id, Tanah Bumbu – Dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin melaksanakan Pemberian Remisi Umum Tahun 2022, bertempat di Aula Lapas Kelas III Batulicin, Rabu (17/08)
Acara itu dihadiri langsung Bupati Tanah Bumbu dr. H.M Zairullah Azhar, M.Sc dan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanah Bumbu, serta tamu undangan lainnya.
Penyerahan Remisi secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati  Zairullah Azhar, didampingi Plt. Kepala Lapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo kepada perwakilan Narapidana yang mendapatkan Remisi HUT RI ke-77
Bupati Zairullah Azhar dalam sambutannya mengajak warga binaan yang mendapatkan remisi agar senantiasa melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim terlebih kepada warga binaan yang akan bebas untuk dapat membuktikan dan bangkit menjadi bagian masyarakat yang lebih baik lagi.
“Kita sebagai seorang muslim jangan lupa salat lima waktu, ketika melakukan sesuatu, lakukan yang tebaik untuk siapapun, juga selalu berdoa, agar dekat dengan Allah, sehingga selalu dalam lindungan Allah dan untuk Wargabinaan yang bebas di masyarakat kita harus buktikan dan bangkit, kita tidak boleh malu, kita hanya boleh malu di hadapan Allah SWT,” ucapnya.
Adapun remisi yang diberikan terdiri dari remisi umum I diberikan kepada 102 orang narapidana dan remisi umum II sebanyak 3 orang (Remisi yang diberikan kepada napi yang saat pemberian langsung dibebaskan) sehingga total napi keseluruhan yang mendapatkan remisi berjumlah 105 orang dari 147 napi di Lapas Batulicin
Salah satu warga binaan Lapas Batulicin Khairil Anwar menyampaikan rasa syukurnya
“Ahamdulillah, SK Remisi turun, jadi saya bisa langsung bebas, dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga, saya ucapkan juga terimakasih kepada petugas Lapas Batulicin atas pembinaan dan arahannya selama ini , “Ucap Khairil.
(Rel/Red)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU