Gali PAD, Komisi II DPRD Tanbu Dengar Pendapat Perusda BJU

Penulis detikban - 22/09/2022

60
WhatsApp Image 2022-09-15 at 14.56.30

Detik Banua. Co.Id, TANAH BUMBU – Komisi II DPRD Kabupaten Tanah Bumbu bersama Perusahaan Daerah (Perusda) Batulicin Jaya Utama  (BJU) bahas  kontribusi penerimaan BUMD terhadap pendapatan asli daerah (PAD), di ruang Rapat Komisi II , Selasa (6/9/22).
Rapat dipimpin Ketua Komisi II H.Sayid Umar Al’idrus dihadiri Plt.Dirut Perusda Ridwan Hudaya beserta jajaran 
Dalam rapat Pimpinan rapat mempertanyakan terkait upaya apa saja yang dilakukan pihak Perusda BJU dalam memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.
Sementara  Ridwan Hudaya mengungkapkan dirinya yang baru seminggu menduduki kursi pimpinan hingga tak banyak yang bisa ia sampaikan
Namun selama 7 bulan berjalan , Perusda  BJU telah bisa memberikan pemasukan daerah sebesar hampir 500 juta rupiah melalui pengelolaan jalan daerah dijalan hauling PT.BSM dan PT.BJM.
Dalam hal ini,Rdiwan juga mengatakan bahwa kedepannya akan fokus pada bidang jasa karena selain hal ini tak terlalu memerlukan banyak persyaratan juga sangat potensi menghasilkan.
Menaggapi hal itu, komisi II DPRD Tanah Bumbu sangat mengapresiasi karena mengingat selama beberapa tahun berjalan sebelumnya kondisi perusda BJU cukup memprihatinkan.
selain itu perusda BJU juga menyebutkan akan merambah kerjasama bidang jasa pengelolaan lahan kebun dan tambang milik masyarakat.
Sebelum mengakhiri rapat, dikatakan Sayid Umar melalui rapat kerja ini bersama mencari jalan untuk pengembangan usaha perusda BJU dan mengetahui apa saja yang menjadi kendala dilapangan dan selaku anggota DPRD Tanah Bumbu siap mendukung upaya yang dilakukan pihak perusda BJU selama itu bisa memberikan kontribusi bagi daerah. (Red/Rel)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU