Dirikan Posko, Puskesmas Batulicin Siaga Banjir

Penulis detikban - 14/01/2020

10530
_DSC0033

Detik Banua. Co. Id, BATULICIN – Sejak memasuki musim penghujan, Puskesmas Batulicin siap siaga hadapi banjir. Bahkan kesiagaan terlihat tidak hanya di Puskesmas induk  saja, namun juga di sejumlah pos pelayanan kesehatan yang rawan akan dampak banjir seperti Desa Maju Makmur dan  Sukamaju 

“Kami sudah siaga sejak beberapa hari yang lalu, karena melihat intensitas hujan yang tinggi, “ujar Kepala Puskesmas Batulicin Drg Puji Lestari, saat di hubungi media ini, Selasa (14/1/2019)

Puji menambahkan, persiapan yang sudah dilakukan tim nya adalah stock  obat-obatan lebih banyak dari biasanya. “Obat yang kami tambah diantaranya obat diare, kulit dan flu,”ungkapnya

Selain itu, pihaknya juga mendirikan Posko siaga banjir di Desa Suka maju. “Bahkan Poskesdesnya kami siapkan ruang Unit Gawat Darurat (UGD),”terangnya.

Pihaknya sengaja mendirikan posko siaga banjir di Desa Sukamaju. Selain berdekatan dengan Desa Maju Makmur yang menjadi langganan banjir, akses menuju ke luar pun sangat mudah sehingga warga tidak perlu repot lagi untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Jangan ragu datang saja nanti ke posko kesehatan kami,” tutupnya.

DBOL/MAN

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU