Dinas PMD Sosialisasikan Peraturan Pengelolaan Keuangan Desa dan STOK

Penulis detikban - 15/11/2019

8170
WhatsApp Image 2019-11-15 at 10.43.38

Detik Banua. Co. Id, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar sosialisasi Peraturan Perundang undangan tentang pengelolaan keuangan desa dan Peraturan Bupati tentang STOK bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Jum’at (15/11/2019)

Acara yang bertajuk expose perkembangan desa itu dihadiri oleh, Kepala Dinas PMD, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Dinas PMD melalui Kabid Penyelenggara Pemerintahan Desa Ichsan Shirazi menyampaikan tujuan di gelarnya sosialisasi adalah untuk mengeksos program padat karya tunai, perkembangan desa serta sosilasisasi STOK dan perangkat kerja desa

Bupati Tanah Bumbu diwakili Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas PMD yang sudah mensososialisasikan Peraturan perundang undangan.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan tertib administrasi dan mendukung pengelolaan keuangan desa yang lebih efektif dan efesien dan untuk menyusun STOK Pemerintahan Desa yang sesuai dengan tingkat perkembangan Desa.

Oleh karena itu, Sekda berharap semua peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik. Sehingga nanti dapat di aplikasikan di desa masing masing.

Selain itu, sekda meminta kepada semua Kepala Desa agar lebih aktif terhadap perkembangan desanya dan pelayanan terhadap masyarakat harus di utamakan.

“Terus data setiap perkembangan desa, apabila sewaktu waktu kami meminta data. Data sudah ada dan siap,” imbuhnya.

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU