Demi Memudahkan Pelayanan, Tim Disdukpencapil Sambangi Desa Sukamaju

Penulis detikban - 10/12/2019

8210
WhatsApp Image 2019-12-10 at 14.26.47

Detik Banua. Co. Id, BATULICINSetelah kemaren mendatangi Desa Segumbang. Hari ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Tanbu menyambangi Desa Sukamaju Kecamatan Batulicin, Selasa (10/12/19).

Kedatangan mereka bertujuan untuk memberikan pelayanan kependudukan seperti pembuatan KTP, Kartu Kelarga, Akte Kelahiran dan lainnya

Kepala Dinas Disdukcapil Tanbu melalui stafnya Hery Mulyadi, S.PT  mengatakan layanan ini di berikan dalam rangka memenuhi target data kependudukan masyarakat Tanah Bumbu.

Hery menambahkan, layanan keliling desa ini merupakan program Disdukpencapil Tanbu untuk membantu dan memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan

“Kami keliling desa dari hari Senin hingga Kamis, namun tidak menutup kemungkinan juga hari sabtu dan minggu, tergantung instruksi,”tuturnya.

“Dengan layanan ini ia berharap masyarakat tidak perlu repot  lagi datang ke kantor Disdukpencapil Tanbu yang mungkin memakan waktu, tenaga dan biaya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamaju Sukmo mengucapkan terimakasih atas layanan Disdukcapil yang sudah bersedia ke Desa  Sukamaju memberikan pelayanan kependudukan secara gratis.

Sukmo menilai layanan kependudukan ini sangat membantu sekali terhadap warga desanya, terutama terhadap warga yang sudah lanjut usia.

Dengan adanya layanan kependudukan keliling ini masyarakat menjadi senang dan terbantu. Sebab jika mengurus data kependudukan ke Gunung Tinggi mereka harus menempuh jarak relatif jauh, belum lagi harus antri berjam jam,”bebernya.

Wahyu salah seorang warga Sukamaju mengaku senang dengan layanan dari Disdukpencapil ini, ia berharap layanan seperti ini akan terus ada sehingga masyarakat menjadi terbantu.

dbol

 

 

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU