Camat Kuranji Khidmat Ikuti Musrenbang RKPD Melalui Radio

Penulis detikban - 09/04/2020

6310
Kuranji

Detik Banua. Co.Id, Kuranji – Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021 dilaksanakan secara online. Hal itu dilakukan karena dampak pandemi virus COVID-19. 

Dengan mengangkat tema “Meningkatkan Pembangunan Pertanian, Perikanan dan Pariwisata Didukung SDM Unggul Sebagai Persiapan Penyangga Ibu Kota Negara”, Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor membuka secara resmi pelaksanaan Musrenbang.

Camat Kuranji, Samsir, SE. M.AP beserta jajarannya yang terbentuk dalam Tim Musrenbang Kecamatan khidmat menyimak paparan pidato Bupati Tanah Bumbu, yang disiarkan secara langsung oleh Radio Swara Bersujud, Kamis (09/04/2020).

Samsir mengatakan musrenbang  RKPD seperti ini memang baru kali ini dilakukan. Hal itu tentunya untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona yang sudah mewabah.

Ia berharap Covid-1.9 ini cepat berlalu sehingga aktivitas dapat kembali normal.

Setelah selesai Musrenbang, Camat Kuranji didampingi oleh Ketua TP PKK Kecamatan langsung melakukan monitoring Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu 

Operasi Pasar ini dilakukan untuk meringankan kebutuhan warga desa khusus Desa Kuranji dan Desa Karang Intan

Dengan harga 50 ribu rupiah warga sudah bisa mendapatkan paket berupa : 2 kg gula, 2 liter minyak goreng dan 2 ktk teh celup.

Camat Kuranji menyampaikan agar lebih memperioritaskan warga kurang mampu.

Selain itu, Camat juga mensosialisasikan kepada warga Desa untuk selalu menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan sabun atau Hand Sanitizer untuk mencegah penyebaran Virus Corona

“Jaga jarak 1, 5 meter , hindari berkumpul dengan orang banyak, Jaga kesehatan dan patuhi himbauan dari pemerintah,” tutupnya. (Laa/dbol) 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU