Bupati Tanbu Terima Penghargaan APE Dari Kementerian P3A RI

Penulis detikban - 14/10/2021

140
243101344_421621776144391_312770337037394416_n

Detik Banua. Co.Id, Tanah Bumbu –Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI memberikan penghargaan kepada Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan pemenuhan kebutuhan anak.

Penghargaan tersebut merupakan Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) yang dilaksanakan secara virtual, Rabu (13/10) di Digital Live Room Kantor Bupati Tanbu

Penghargaan ini juga sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pemimpin kementerian  dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender

Dalam sambutan Bupati melalui Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kabupaten Tanah Bumbu, Narni memberikan apresiasi kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) yang telah menginisiasi terselenggaranya APE Tahun 2020.

Dikatakan nya ini adalah salah satu bentuk nyata penghargaan bagi pencapaian kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak di daerah.

Dia menyebut, saat ini pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu  berkomitmen melaksanakan percepatan pengarusutamaan gender sesuai Amanat Presiden No 9 Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender yang merupakan strategi untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.

“Ini semua merupakan bentuk keberhasilan Kabupaten Tanah Bumbu dalam mengimplementasikan 7 prasyarat PUG sebagai strategi pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” tambahnya

Dia berharap Kabupaten tanbu dapat menciptakan keadilan bagi SDM perempuan. Serta berharap penghargaan tersebut dapat dipertahankan

“Penghargaan ini harus dipertahankan dan kami harus menjadi lebih baik lagi, terima kasih kepada semua pihak yang terlibat,” ujar Narni.

Nampak hadir dalam acara Wakil Ketua DPRD Tanbu Agoes Rakhmady, S.AP dan sejumlah pejabat terkait dilingkup Pemkab Tanbu. (Rel/Red)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU