Bupati Lantik 14 BPD Desa Sarigadung dan Mekarsari

Penulis detikban - 15/07/2021

340
WhatsApp Image 2021-07-15 at 11.47.49 (1)

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar kembali melantik 14  Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Ruang Rapat Bersujud, Kantor Bupati, Rabu (14/07).

Selain dihadiri Anggota BPD terpilih juga dihadiri Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, Pejabat SKPD, Kepala Dinas PMD, Camat dan para Kepala Desa.

Bupati Zairullah mengatakan peran BPD di desa sangatlah penting dan strategis, karena BPD adalah DPRnya desa yaitu berperan untuk menyelenggarakan musyawarah desa terkait hal strategis.

Selain itu juga, BPD juga sebagai tempat menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, menyusun dan menyepakati Peraturan Desa, RPJMDes, RKPDes dan APBDes. Termasuk sebagai pengawas pembangunan di desa.

Zairullah menambahkan, BPD harus mampu memahami karakter dan kondisi wilayahnya

Oleh karena itu antara BPD dan Pemerintahan Desa harus  memiliki hubungan yang harmonis dalam melaksanakan pembangunan di desa. Sehingga tujuan dalam mensejahterakan masyarakat desa dapat tercapai.

Dalam kesempatan itu bupati mengucapkan selamat kepada BPD terpilih dan meminta agar dalam melaksanakan tugas dapat menjalankan perannya dengan sungguh-sungguh.

“Karena terpilihnya saudara merupakan amanah dari masyarakat yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Tanbu, Samsir, SE, M. AP mengatakan 14 Anggota BPD terpilih yang dilantik tersebut berasal dari 2 Desa di Kecamatan Simpang Empat yakni Desa Sarigadung sebanyak 9 orang dan Desa Mekarsari sebanyak 5 orang.

“Selain itu, hari ini rencananya bupati juga akan melantik Anggota BPD Desa Pakettelu, Wiritasi Kecamatan Kusan Hilir dan Anggota BPD Desa Banjarsari Kecamatan Angsana,” tutupnya (Red/Rel)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU