Bupati Abah Zairullah Lantik Penjabat Kepala Desa Persiapan Hidayah Baroqah

Penulis detikban - 14/03/2022

290
Peltikan Kadeszz

DETIK BANUA.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar melantik Penjabat Kepala desa Persiapan Hidayah Baroqah, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at (11/03/22)
Desa Persiapan Hidayah Baroqah merupakan pemekaran dari Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat
Abah Zairullah dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan dan pengambilan ini merupakan bagian dari proses penataan, dan dinamisasi pada tata kelola pemerintahan desa.
“Dimana tujuannya adalah untuk mewujudkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan desa, peningkatan kesejahteraan, peningkatan kualitas pelayanan publik dan tata kelolanya serta meningkatkan daya saing desa,” sambungnya.
Dia membeberkan, meski pelantikan ini terlihat sederhana namun, sangat penting dan luar biasa karena bagian dari cita-cita besar Kabupaten Tanah Bumbu yakni untuk kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakatnya.
“Salah satu cara untuk menuju kesana adalah semakin memperkuat upaya atau langkah-langkah. Mulai dari kabupaten sampai desa sehingga pemekaran sebuah desa menjadi terobosan sekaligus langkah yang sangat strategis, karena itu sudah menunjukkan cita-cita besar kita,” sebutnya.
“Kita terus sabar, ikhlas sesuai dengan janji dan sumpah.  Tantangannya cukup besar, membangun kantor, memperkenalkan dan mensosialisasikan sebuah pemerintahan baru dan berupaya mengajak masyarakat untuk ber sama-sama berjuang dan akan menjadi kata kunci,” tambahnya
Abah Zairullah berharap setelah dilantik Penjabat Kepala Desa dan perangkat langsung bergerak.”Lakukan sesuatu yang khusus agar desa persiapan ini dapat menjadi contoh bagi desa lainnya yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu ini,”pungkasnya (Red/Rel)
 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU