BPOM Tanbu Gelar Konsultasi Publik

Penulis detikban - 02 Okt 2023

560
[addtoany]
img_1696258673051

DETIK BANUA.CO.ID, BATULICIN – Loka Pengawas Obat dan Makanan Tanah Bumbu menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Tahun 2023.

Acara berlangsung di Gedung TP PKK Tanbu, Kawasan Kapet, Kecamatan Simpang Empat, Senin (25/9/2023).

Kepala Loka POM di Tanah Bumbu, Rahmat Hidayat mengatakan FKP ini merupakan yang kedua kalinya di laksanakan di Tanah Bumbu.

Ia menjelaskan Loka POM Tanbu melakukan kegiatan pengawasan obat dan makanan sebagai salah satu bentuk pelayanan publik.

Selain itu, juga memberikan layanan informasi, dan layanan pengaduan yang berkaitan dengan obat dan makanan.

“Pelayanan publik berupa administratif, teknis, dan secara langsung maupun tidak langsung,” ungkapnya.

Melalui Forum Konsultasi Publik ini, Rahmat Hidayat berharap ada kesepakatan terkait layanan publik, sosialisasi, penyuluhan, dan edukasi dengan lintas sektor maupun stakeholder di Tanbu.

Hadir pada FKP tersebut Kejari Tanbu, Polres Tanbu, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Kantor Kementrian Agama Tanbu, Dinas KominfoSP, Dinas Perikanan, Dinas Kumdagri, Dinas Kesehatan, perwakilan kecamatan, lembaga, serta pelaku usaha.

Acara juga di rangkai dengan penghargaan lintas sektor yang telah mendukung pelayanan publik terkait pengawasan obat dan makanan di Tanah Bumbu dan Kotabaru.
Untuk penghargaan kategori pengawasan sarana distribusi di berikan kepada GS Express Plajau, Tanah Bumbu.

Kategori pengawasan sarana produksi di raih  Pentol Humaira. Untuk pengawasan sarana pelayanan kefarmasian di raih RSUD Pangeran Jaya Sumitra.

Kategori Inovasi di raih PT ASDP, kategori fasilitasi pembinaan UMKM di raih Dinas Perikanan Tanah Bumbu, kategori  fasilitasi pembinaan masyarakat Dinas Kesehatan Kotabaru.

Kategori integrated criminal justice system di raih Polsek Pamukan Utara. Sedangkan publikasi di raih Dinas Kominfo Kotabaru.

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU