BPBD Tanbu Himbau Masyarakat Waspada Bencana

Penulis detikban - 11/01/2019

9800
BPBD.

BATULICIN, Detik Banua. Co. Id – Mengawali tahun 2019 dan datangnya musim penghujan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah  Kabupaten Tanah Bumbu menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada akan segala potensi bencana.

Kepala Pelaksana BPBD Tanbu Eryanto Rais diruang kerjanya, Rabu (09/01) mengatakan, memasuki musim penghujan BPBD menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada, baik itu banjir, angin puting beliung maupun rob air laut, khususnya kepada masyarakat yang ada diwilayah pesisir pantai.

Pada awal tahun ini telah terjadi dua kali bencana yakni angin puting beliung di Desa Setarap Kecamatan Satui yang merusak 30 buah rumah warga serta angin kencang diwilayah pesisir pantai Kecamatan Kusan Hilir.

“Selanjutnya untuk perkiraan cuaca, kami bekerjasama dengan BMKG akan terus memberikan informasi kepada masyarakat terkait cuaca di Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga masayarakat dapat lebih waspada dengan mengetahui infomasi cuaca yang kami sampaikan,” imbuhnya.

Selain itu Eryanto Rais mengingatkan seluruh masyarakat agar sesegera mungkin memberikan informasi kepada aparat baik kepala desa, camat maupun langsung kepada BPBD apabila terjadi bencana, sehingga BPBD dapat dengan cepat malakukan penanggulangan serta penanganan pasca bencana yang terjadi di wilayah Tanah Bumbu. 

Sumber (Mc. Tanbu)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU