Bappedalitbang Tanbu Komitmen Capai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Penulis detikban - 30 Sep 2023

1330
[addtoany]
img_1696030057684

DETIK BANUA.CO.ID,, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu melalui Kepala Bappedalitbang Kabupaten Tanah Bumbu, Andi Anwar Sadat, S.Pi, membuka Workshop dan Sosialisasi SIAP TPB/SDGs di Kantor Bappeda Provensi Kalimantan Selata, Kamis (21/9/2023).

Kegiatan ini sebagai komitmen pemerintah daerah dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan berkelanjutan atau SDGs

Nampak hadir Dr. Ir. Ariadi Noor, M.Si, Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan beserta staf

Kepala Bappeda Tanbu, Andi Anwar Sadat menegaskan bahwa TPB atau SDGs adalah agenda pembangunan global. Sebagai agenda global tidak hanya bergantung pada pemerintah pusat, tetapi juga pada tingkat kabupaten/kota dan bahkan komunitas.

Sehingga Dalam konteks perencanaan pembangunan daerah, pencapaian TPB menjadi isu yang harus terintegrasi dalam dokumen perencanaan dan pemetaan potensi lokal.
Oleh karena itu, semua aktor harus berperan dalam pemetaan potensi dan permasalahan yang berkaitan dengan TPB, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2017 tentang Pedoman Pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Selanjutnya Pemkab Tanbu telah menyusun RAD TPB/SDGs 2021-2026 yang inklusif, terintegrasi, dan partisipatif untuk semua. Rencana Aksi ini mencakup 17 tujuan yang dituangkan dalam 4 pilar pembangunan.

Terkait RAD TPB/SDGs, telah terintegrasi dalam dokumen perencanaan RPJMD, Renstra, RKPD, sejalan dengan visi, misi, sasaran, dan indikator.

Anwar Sadat mengucapkan terima kasih kepada Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan yang sudah bersedia menjadi narasumber dan memfasilitasi acara ini.

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU