Bappedalitbang Tanbu Gelar Forum Konsultasi Publik

Penulis detikban - 01 Des 2023

1140
[addtoany]
img_1701433859602

DETIK BANUA.CO.ID, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) sektor pelayanan urusan perencanaan pembangunan, penelitian, dan pengembangan.

FKP di selenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitang) Tanbu di Gedung PKK Tanbu, Selasa (28/11/23).

Kepala Bappedalitbang Tanbu, Andi Anwar Sadat melalui Ketua Penyelenggara, Eva Mayasari mengatakan FKP sektor pelayanan ini penting dilaksanakan.

“Karena ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional,” jelasnya

Selain itu Permenpan RB Nomor 16 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik di Lingkungan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

“Setiap perangkat daerah wajib menyelenggarakan FKP dalam rangka penyelenggaraan urusan pembangunan masing masing perangkat daerah,” terang Eva.

Sementara itu, Bupati Tanbu Zairullah Azhar melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Eka Safrudin menyambut baik FKP tersebut.

Hal ini di maksudkan agar setiap entitas penyelenggara pembangunan atau stakeholder yang berkepentingan dalam urusan pembangunan daerah bisa berkolaborasi dan berpartisipasi dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat

Dari forum konsultasi pelayanan publik inilah wadah awal yang baik dalam menentukan kebijakan dalam mengembangkan organisasi dan meningkatkan akuntabilitas organisasi.

“Apalagi di Tanbu sekarang sudah ada layanan E-Lapor. Masyarakat bisa dengan mudah melakukan pengaduan dan aspirasi melalui layanan tersebut,” ungkap Eka.

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU