Antisipasi Penyebaran Covid-19, Puskesmas Batulicin Gelar Rakor

Penulis detikban - 18/03/2020

9170
WhatsApp Image 2020-03-18 at 14.27.58

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Puskesmas Batulicin menggelar rapat Kordinasi Dalam Rangka Penanggulangan Penyebaran virus corona atau covid-19 bertempat di Aula Kelurahan Batulicin, Rabu (18/03/20).

Sebelum memasuki ruang rapat, undangan di minta untuk mencuci tangan dan di cek kesehatannya.

Kepala Puskesmas Batulicin drg Puji Lestari mengatakan, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

drg Puji menjelaskan Covid-19 merupakan virus baru dari keluarga Coronavirus yang menyebabkan pneumonia berat dan dapat menular antar manusia.

Menurutnya cara tepat menghindari Covid-19 adalah dengan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, terapkan etika batuk dengan menutup mulut atau hidung saat bersin menggunakan tisu, gunakan masker jika menderita sakit dengan gejala infeksi saluran nafas.

Selain itu, jaga  prilaku hidup sehat dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Yakni diantaranya dengan mencucui tangan pakai sabun, menjaga makanan dengan gizi seimbang, gunakan masker bila sakit, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, bila sesak napas segera periksa ke petugas kesehatan terdekat.

Camat Batulicin, Yamani, S, Sos M AP mengungkapkan pelaksanaan ini sebagai bentuk ikhtiar dalam pencegahan masuknya Covid -19

Ia meminta agar semua tetap tenang dan berdoa serta meningkatkan ketaqwaan kepada tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu, Kapolsek Batulicin, IPTU Farikin mengungkapkan hati hati dalam menyebarkan suatu berita yang belum tentu kebenarannya. Apalagi terkait dengan virus corona ini

Menurutnya hal itu dapat melanggar UU ITE Nomor 19 Tahun 2016 Pasal 45, perubahan atas pasal 28 ayat 1 Tahun 2008.

“Jika itu meresahkan maka akan kita amankan,” kata Kapolsek.

Nampak hadir Kepala KUA Batulicin, Lurah dan Camat se Kecamatan Batulicin.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU