Abah Zairullah Buka Rapimnas II LKSA dan Anak Yatim Piatu Se-Indonesia

Penulis detikban - 12/03/2022

340
45D2071E-ADD2-460D-8A7F-5C94CB776EE1

DETIK BANUA.CO.ID, BATULICIN – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II, Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Anak Yatim Piatu se-Indonesia digelar Di Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (12/03/22)
Dibuka Bupati Abah HM Zairullah Azhar Rapimnas dijadwalkan berlangsung dari tanggal 11-14 Maret 2022 yang dihadiri oleh para pengurus LKSA dan PSAA se-Indonesia
Bupati Tanah Bumbu yang juga Pengasuh Istana Anak Yatim menyampaikan, dirinya mewakili pemerintah daerah menyampaikan rasa haru dan terimakasih atas ditunjuknya Tanah Bumbu menjadi tuan rumah Rapimnas II Forum LKSA-PSAA tahun ini.
Menurut bupati,Kabupaten Tanah Bumbu dengan moto ‘Bersujud menuju Serambi Madinah’ tidak hanya sebatas slogan daerah saja, namun lebih dari itu, juga menjadi ruh yang mewarnai setiap gerak aktifitas masyarakat didaerah ini.
“Semangat, kerja keras dan keberkahan bersujud itulah yang membawa Kabupaten Tanah Bumbu, meraih Kabupaten terbaik di Indonesia pada tahun 2008 lalu,” ujar bupati.
Penyelenggaraan rapimnas II tahun ini dinilai penting karena akan membahas sejumlah hal terkait strategi mengangkat martabat anak yatim piatu menjelang Munas.
“Kita juga patut bersyukur bahwa semua peserta rapimnas telah tiba di Tanah Bumbu dengan selamat,” tambah abah Zairullah.
Selaku pengasuh Istana Anak Yatim , lanjut abah Zairullah, saat ini tidak kurang terdapat 3.700 anak yang telah diasuh di tempat ini.
” Alhamdulillah,sampai saat ini mereka sudah ada yang tengah menempuh pendidikan S1 kurang lebih 300 orang, 18 orang sudah S2,” paparnya.
Sementara itu, Plt Ketua Umum Fornas LKSA-PSAA KH Syakir Ridho menyampaikan, anggota forum nasional yang beranggotakan anggota forum wilayah terus bekerja memperjuangkan hak anak anak yatim piatu mendapatkan hak dan kesejahteraan yang sama.
Ia menambahkan, Rapimnas ini juga menjadi momentum pengingat agar kita Iebih peduli terhadap kondisi anak-anak yatim di panti asuhan.
“Anak-anak panti asuhan adalah anak-anak Indonesia yang mempunyai hak sebagai anak. Mereka punya hak untuk tumbuh dan berkembang dengan optimal, serta dilindungi dari berbagai tindak kekerasan,”tegasnya.
Rapimnas II Fornas LKSA-PSAA di Kabupaten Tanah Bumbu menjadwalkan sejumlah agenda diantaranya bertujuan semakin mempererat silaturahmi pengurus, melakukan pembahasan revisi AD/ART menuju Munas 2022 serta menjadi pertemuan forum wilayah menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul cerdas dan berprestasi.
Pembukaan Rapimnas II Fornas LKSA-PSAA juga dihadiri Sekda Tanbu H Ambo Sakka,pejabat SKPD Pemkab Tanbu, para pengurus LKSA-PSAA tingkat wilayah, kota dan daerah se Indonesia.(Red/Rel)
 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU