42 Kepala Desa Terpilih Akan Dilantik Bupati Tanah Bumbu, 6 November 2019

Penulis detikban - 08/10/2019

14400
WhatsApp Image 2019-09-19 at 13.15.19

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Usai melaksanakan pemilihan Kepala Desa secara serentak pada 19 September 2019 silam. Sebanyak 42 Kepala Desa di 10 Kecamatan Kabupaten Tanah Bumbu rencananya akan dilantik pada hari Rabu, 6 November 2019 mendatang.

Menurut rencana, Bupati Tanah Bumbu akan melantik secara langsung Kepala Desa terpilih, bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Gunung Tinggi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanah Bumbu melalui Kabid Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Ichsan Shirazi saat di hubungi, Selasa (8/10/2019) mengatakan Pihaknya sudah berkordinasi dengan Bupati tentang rencana pelantikan Kepala Desa pada 6 November 2019 mendatang.

“Mudah-mudahan tidak ada perubahan,”ucap Ichsan.

Ichsan menambahkan setelah dilantik, ke 42 Kepala Desa itu nantinya akan diberikan pembekalan di DPSDM Kalsel

mengenai waktunya Ichsan belum bisa memastikan, karena menurutnya harus berkoordinasi dengan DPSDM dulu mengenai ketersedian tempat.

“Siapa tahu kan DPSDM ada kegiatan misalnya, nah berarti tidak bisa kita jadwalkan,” ungkapnya

lebih lanjut Ichan menuturkan bagi Kepala Desa yang tidak terpilih kembali, pihaknya akan menyediakan uang kompensasi atau uang pengabdian sebesar 20 juta yang akan dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) Tahun 2020.

Dengan terpilihnya Kepala Desa yang baru Ichsan berharap, semua Kepala Desa dapat menjalankan tugas dan fungsinya baik dalam Pemerintahan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan, Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pembangunan Desa. 

Selain itu, Kepala Desa harus dapat menjalan visi dan misi nya sesuai dengan janji kampanye saat mencalonkan diri sebagai Kepala Desa. Yang muara ujungnya itu adalah kesejahtraan masyarakat desa tutup Ichsan.

DBOL

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU