36 PPPK Ikuti Orientasi, Sekda Tekankan 3 Hal

Penulis detikban - 11 Mar 2023

1130
[addtoany]
img_1678506126662
DETIK BANUA.CO.ID, Banjarbaru– Sebanyak 36 peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mengikuti orientasi selama 10 hari mulai tanggal 1-10 Maret 2023, di Aula Balai Penjamain Mutu Pendidikan Bajarbaru, Jum’at (10/03/23)
Mereka adalah Angkatan 1 – 4  yang lulus seleksi PPPK di Lingkungan Pemkab Tanbu. O
Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H Ambo Sakka yang datang saat menutup orientasi  mengatakan ada tiga hal mendasar yang wajib ditingkatkan pegawai Pemerintah Kabupaten Tanah bumbu, yaitu kompetensi, skill, dan attitude.
Dengan memfokuskan peningkatan pada tiga hal tersebut maka akan dapat menjadi faktor pendorong tercapainya Kabupaten Tanah Bumbu yang maju, unggul, mandiri, religius, dan demokratis.
Selain itu, upaya menjadikan Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah dengan kehidupan masyarakatnya yang religius, aman, damai, dan sejahtera juga tercapai.
Dalam kesempatan itu, dihadapan PPPK, Sekda juga menyampaikan beberapa program kegiatan pemerintah daerah yang merupakan implementasi dari Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah diantaranya yaitu program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) yang bertujuan untuk menciptakan SDM yang unggul, cerdas, dan berakhlak mulia, serta kegiatan lailatul jumat bagi pegawai Pemkab Tanbu yang menjadi media pembinaan mental spiritual.
Kemudian lanjutnya, turut dilaksanakan rutinitas sholat dhuha dan dzikir ditiap kantor pemerintahan sebelum memulai pekerjaan.
“Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan bagian dari visi dan misi Bupati Tanah Bumbu yang harus didukung untuk menjadikan Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah,” jelasnya.
Diakhir pemaparannya, Sekda mengajak seluruh ASN, terutama PPPK agar menjadi pioneer di unit kerjanyadan dapat menciptakan sinergitas yang baik dengan ASN maupun Non ASN di tempat kerjanya masing-masing.
Penutupan orientasi PPPK ditandai dengan pelepasan tanda peserta secara simbolis oleh Sekda H Ambo Sakka.
maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU