Wakil Ketua DPRD Tanbu Silaturahmi Ke Perkumpulan Keluarga Besar Manggarai

Penulis detikban - 19/04/2021

7630
_DSC0381

Detik Banua. Co.Id, TANAH BUMBU -Ditengah kesibukannya sebagai Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Agoes Rakhmady, S, AP menyempatkan bersilaturahmi ke Perkumpulan Keluarga Besar Manggarai di Desa Gunung Besar, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (18/04) 

Meski nampak sederhana, acara penuh dengan kehangatan dan keakraban tersebut, berlangsung di salah satu halaman rumah warga keluarga manggarai.

Agoes Rakhmady yang merupakan putra asli daerah ini mengatakan, dalam agama kita diajarkan untuk memperbanyak tali silaturahmi dan persaudaraan. Karena menurutnya dengan silaturahmi dapat memperpanjang umur dan meluaskan rezeki.

Sementra itu, Ketua Perkumpulan Keluarga Besar Manggarai Kabupaten Tanah Bumbu, Paskalis Anggung mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Ketua DPRD di tempatnya.

“Suatu kehormatan bagi kami dapat di kunjungi oleh Wakil Ketua DPRD,” katanya dengan nada senang.

Dia menjelaskan keberadaan orang Manggarai di Tanah Bumbu sebenarnya sudah ada sejak tahun 1997. “Saat itu ada beberapa orang merantau dan bekerja di perusahaan Kodeco,” ungkapnya.

Hingga akhirnya sampai sekarang sudah ada kurang lebih 600 jiwa yang menetap dan bertempat tinggal di Wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin. 

Sejak lama keberadaan kami sudah bersinergi dengan pemeritah daerah maupun dengan pemerintah desa setempat.

“Setiap ada kegiatan pemerintah daerah seperti ulang tahun Kabupatan Tanah Bumbu, kami pasti diundang,” sebutnya.

Hal itu membuktikan bahwa keberadaan kami diakui di Kabupaten Tanah Bumbu

Namun demikian secara administrasi, Paskalis ingin perkumpulannya itu juga diakui di Tanah Bumbu dengan membuat akte notaris dan di daftarkan di Kesbangpol.

“Selama ini kami tidak tahu cara membuatnya, namun berkat bantuan dan arahan dari pa Agoes Rakhmady, surat-surat itu selesai dibuat,” imbuhnya

Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD yang selama ini sudah banyak membantu baik secara materil maupun non materil

“Mudahan bapak Agoes Rakhmady selalu sehat dan selalu dalam lindungannya,” tutupnya.

Man

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU