Lapas Kelas III Batulicin Lakukan Pembinaan Fisik Dan Disiplin Petugas Lapas

Penulis detikban - 17 Des 2022

1360
[addtoany]
IMG-20221216-WA0047
DETIK BANUA.CO.ID, TANAH BUMBU – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan mental petugas lapas. Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin adakan Pembinaan fisik dan disiplin Petugas bertempat di Lapangan Kompi Yonif 623 Tanbu, Jum’at (16/12)
Bekerjasama dengan jajaran Kompi B Yonif 623, kegian diikuti 24 orang petugas dari pengamanan, staf dan CPNS Lapas Kelas III Batulicin, dan dihadiri langsung Kepala Lapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo beserta jajarannya
Kegiatan di awali dengan lari keliling lapangan, push up, sit up, pull up hingga shuffle run. Setelah beristirahat sejenak, para peserta melanjutkan kegiatan dengan pemberian materi wawasan kebangsaan, lalu melaksanakan PBB, dan ditutup dengan pengenalan senjata api, dan latihan menembak.
Kepala Lapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo menyampaikan kegiatan bertujuan untuk membina kesehatan dan kebugaran petugas terutama jantung dan paru-paru agar memberikan pengaruh baik untuk kesehatan mental, sehingga dapat meningkatkan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai petugas pemasyarakatan.
“Harapan saya kegiatan ini dapat membangun dan meningkatkan rasa percaya diri, loyalitas, kebersamaan, dan disiplin pegawai Lapas Kelas III Batulicin dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Petugas Pemasyarakatan, begitu juga dengan Latihan menembak , petugas dapat terlatih mengenali dan menggunakan senjata dalam situasi dan keadaan tertentu”, ungkap Bambang.
Saat kegiatan latihan menembak para petugas dari Lapas Batulicin terlihat memiliki antusias yang tinggi.
Joki Setio Permono selaku Danton 1 Kipan, menyampaikan agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan berkelanjutan.
“Semoga rekan-rekan semangat dan tidak menyia-nyiakan kegiatan ini serta dapat dilaksanakan secara berkelanjutan” ungkapnya.
Momen kali ini juga menjadi ajang silaturahmi antara jajaran Lapas Kelas III Batulicin dengan Jajaran Kompi B Yonif 623/BWU Kab.Tanah Bumbu untuk menjalin sinergitas dalam hal pembinaan pegawai dan pengamanan dilingkungan Lapas Kelas III Batulicin. (RED/Relhum)
maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU