Cegah Buang Sampah Sembarangan, Spanduk Bertuliskan Denda 500 Ribu Dipasang

Penulis detikban - 09/09/2019

13190
WhatsApp Image 2019-09-09 at 19.12.51

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Mengantisipasi makin maraknya sampah buangan warga di Jalan Cendrawasih RT 11 Desa Gunung Antasari. Perangkat Desa bersama Tokoh masyarakat memasang spanduk bertuliskan ‘Dilarang Membuang Sampah Disini Denda 500.000’.

“Kami terus berupaya menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan,” ucap Rahman Sekdes Desa Gunung Antasari, Senin (9/9/2019)

Kesadaran warga akan kebersihan memang perlu diingatkan dan tingkatkan selain itu juga harus di motivasi agar mereka mau menjaga lingkungan dari membuang sampah sembarangan.

Menurut Rahman, Kebanyakan warga yang membuang sampah di Jalan Cendrawasih itu adalah warga dari luar  Desa Gunung Antasari. mereka dengan seenaknya membuang sampah sambil melintas menggunakan sepeda motor dan lainnya. Untuk itulah pihaknya bersama elemen masyarakat memasang spanduk larangan agar tidak membuang sampah di kawasan tersebut.

“Pemasangan spanduk tersebut mendapat dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup Tanah Bumbu,” ucapnya

Rahman membeberkan pada saat pemasangan spanduk tadi masih saja ada warga yang mau membuang sampahnya di kawasan tersebut, untungnya tidak jadi. “Melihat kami memasang spanduk warga yang tidak diketahui asalnya tersebut langsung beranjak pergi,” imbuhnya.

Rahman berharap dengan dipasangnya spanduk larangan membuang sampah tersebut, bisa menyadarkan warga arti pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Ardi, warga Desa Gunung Antasari mengatakan tumpukan sampah di Jalan cendarawasih kebanyakan berasal dari sampah rumah tangga yang di bawa warga menggunakan sepeda motor pada sore hari menjelang senja atau malam hari.

“Mereka sengaja membuang sampah di jam jam itu agar tidak terlihat oleh warga sekitar,” ujarnya.

(DBOL)

 

 

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU