Wakil Bupati M Rusli Buka Bimtek Sipades

Penulis detikban - 17/10/2021

1090
DSC06989-300x200

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar bimtek pengelolaan aset desa berbasis web/online atau biasa disebut Sistem Pengelolaan Aset Desa (Sipades)

Bimtek tersebut digelar disalah satu hotel di banjarmasin dan dibuka oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu M. Rusli, Jum’at (15/10)

Peserta yang terdiri Kaur TU dan Pendamping Kecamatan itu dilatih guna penguatan dalam sistem tata kelola pemerintahan desa

Rencananya pelatihan akan digelar selama 3 hari, yakni dari 15 hingga 17 Oktober 2021 dengan jumlah peserta 158 orang

Wakil Bupati M. Rusli dalam sambutannya menyambut baik dan sangat mengapresiasi terlaksananya bimtek itu.

Karena menurutnya, sipades merupakan alat bantu pengelola barang milik desa, guna pengadministrasian dan inventarisasi aset desa sesuai dengan tupoksinya.

Dia menambahkan Sipades dibangun dan di kembangkan dengan basis web sehingga dengan cepat dapat di akses secara cepat dan akurat.

Dengan pelatihan ini M. Rusli berharap dapat mempermudah penyelengggaraan pemerintahan desa.terutama terkait pengelolaan aset desa

“Kepada semua peserta ikuti kegiatan ini dengan baik, agar nantinya dapat bermanfaat terutama dalam menunjang pengelolaan aset desa,” ujarnya

Bimtek tersebut menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Batulicin, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan serta Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri. (Rel/Red)

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU