Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Sambangi Desa Sukamaju

Penulis detikban - 05/02/2020

12140
WhatsApp Image 2020-02-05 at 20.24.41

Detik Banua. Co. Id, BATULICIN – Tim Penilai Lomba Desa sambangi Desa Sukamaju dalam rangka penilaian lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kecamatan Batulicin, Rabu (5/02/2020).

Tim yang terdiri dari Pihak Kecamatan Batulicin, Penggerak PKK, Puskesmas Batulicin dan Pendamping Desa itu melakukan penilaian terhadap berbagai macam aspek.

Camat Batulicin M Yamani S, Sos, MAP mengatakan secara secara umum ada 3 aspek yang dinilai dalam lomba desa. Diantaranya aspek pemerintahan, aspek kewilayahan dan aspek kemasyarakatan.

Ia mengakui ada 7 Desa dan 2 Kelurahan yang mengikuti lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kecamatan ini. Diantaranya Desa Sukamaju, Maju Makmur, Polewali Marajae, Segumbang, Maju Bersama, Kersik Putih, Danau Indah, Kelurahan Batulicin dan Kelurahan Gunung Tinggi.

“Desa Sukamaju menjadi Desa yang pertama dikunjungi oleh tim penilai, setelah ini kami akan langsung ke Desa maju Makmur” kata Camat yang juga merupakan Ketua Lomba Desa dan Kelurahan.

Diakui pula olehnya, kegiatan lomba desa dan kelurahan ini menilai sampai sejauh mana perkembangan suatu daerah itu 

“Kegiatan ini sebenarnya untuk melihat sampai sejauh mana perkembangan dan keselarasan antara Pemerintah Pusat, Provinsi, Daerah dan Desa,” ungkapnya.

Menurut Camat Yamani dengan adanya Dana Desa yang bergulir setiap tahunnya tentunya akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan terhadap masyarakat. Meski demikian ujarnya, pasti ada tantangan yang beragam dalam membangun suatu daerah.

Oleh karena itu, lomba desa ini dapat mengetahui secara langsung perkembangan secara menyeluruh terhadap desa dan kelurahan di wilayahnya.

Sementara itu Kepala Desa Sukamaju Sukmo Riyanto mengucapakan selamat datang kepada tim penilai lomba dasa dan kelurahan.

“Penghargaan yang sebesar besarnya bagi desa kami menjadi yang pertama dikunjungi,”katanya

Mudah mudahan ini awal yang baik bagi kami dalam membangun desa ungkapnya.

dbol

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU