Ribuan Umat Islam Hadiri Tanah Bumbu Bersholawat

Penulis detikban - 29/12/2019

9970
_DSC0198

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Ribuan umat islam di Tanah Bumbu hadiri Tanah Bumbu bersholawat yang di gelar oleh Jhonlin Group bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Tanbu bertempat di halaman Masjid Agung Al Falah Tanah Bumbu, Minggu (29/12/19).

Acara dirangkai dengan salat magrib dan isya berjamaah dilanjutkan dengan pembacaan Al-Quran oleh 3 qori Nasional dan Internasional.

Sejak sore hari masyarakat sudah mulai berdatangan untuk mengikuti rangkaian acara.

Tanah Bumbu bersholawat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peresmian kantor baru Jhonlin Group

Hadir dalam acara itu H Andi Syamsuddin (H Isam), Bupati Tanah Bumbu, Wakil Bupati, Kapolda Kalsel, Danrem Kalsel, Sekda Kalsel, Sekda Tanah Bumbu dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tanbu serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutanya dibacakan Sekretaris Daerah Kalsel H Haris Makkie menyampaikan permohonan maaf kepada semua karena Gubernur H Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin berhalangan hadir

“Paman Birin sekarang masih berada di tanah suci Mekkah, sedang menjalankan ibadah umroh,” kata Sekda.

Sekda mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Tanah Bumbu bersholawat ini

“Kegiatan seperti ini sangat baik sekali dilaksanakan sebagai ukhuwah islamiah terhadap sesama muslim,” tambahnya

Sekda berharap kegiatan ini menjadi tempat melahirkan umat yang bertoleran dan beraklak, karena bagaimanapun pembangunan tidak dapat hanya dititik beratkan pada pembangunan fisik dan ekonomi saja tetapi juga harus dilandasi pengamalan nilai nilai moral dan akhlak.

Sementara itu Habib Muhammad Zacki bin Alwi Assegaff dalam ceramahnya menyerukan agar umat islam selalu memperbanyak membaca sholawat kepada baginda rasullulah.

“Jika kita bersholawat 1 kali maka Allah akan bersholawat kepadanya 10 kali,” ujarnya.

Habib Muhammad Zaki juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua, karena Al Habib M Luthfi tidak bisa berhadir dikarenakan sakit dan sekarang sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Mari kita doakan beliau agar segera sembuh dari sakitnya. Mohon kiranya kita yang hadir disini membacakan surah alfatihah untuk kesembuhan beliau,” pintanya.

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU