Rakor Pendamping Desa dan TPD, Camat Minta Semua Saling Bekerja Sama

Penulis detikban - 03/02/2020

10900
WhatsApp Image 2020-02-03 at 09.42.20

Detik Banua. Co. Id, BATULICIN – Kecamatan Batulicin menggelar rapat koordinasi bersama aparat desa pendamping desa dan Tenaga Penggerak Desa se-Kecamatan Batulicin, Senin (3/02/2020)

Rapat Kordinasi dibuka Camat Batulicin, M Yamani S, Sos MAP di ikuti oleh Pendamping Desa yang bertugas di Kecamatan Batulicin dan desa, Sekretaris Desa, serta Tenaga Penggerak Desa (TPD).

Camat Yamani dalam arahannya meminta kepada para pendamping untuk gencar melakukan sosialisasi terkait pembangunan di desa, serta meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam melakukan pendampingan pengelolaan dana desa yang lebih efektif bagi masyarakat desa.

Selain itu ia juga meminta kepada semua agar saling bekerjasama dalam membangun desa. Karena menurutnya jika bekerjasama maka akan terasa ringan.

Lebih lanjut Camat Yamani menuturkan bahwa rakor ini sangat penting guna sikronisasi terhadap semua kegiatan yang ada di desa.

“Selama ini komunikasi antara pendamping desa baik di kecamatan dan desa sudah baik, namun perlu ditingkatkan lagi agar terjaga hubungan yang lebih harmonis,” katanya.

Sementara itu Kasi Pemerintahan Kecamatan Batulicin Yudi Hanna, S,Hum meminta kepada semua desa agar segera mengajukan proses penyaluran dana desa tahap 1 sebesar 40 persen.

“Siapkan Perdes APBDesa tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa tahun 2020  dalam bentuk hard dan soft copy ajukan ke Bupati melalui Dinas PMD,” jelasnya.

Turut hadir Sekretaris Camat Batulicin dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Batulicin

dbol

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU