Puskesmas Batulicin Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Penulis detikban - 14/08/2020

6780
WhatsApp Image 2020-08-14 at 13.30.41

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN– Puskesmas Batulicin menggelar Loka karya Mini Triwulan III tahun 2020 bertempat di Aula Puskesmas Batulicin, Kamis (13/08).

Dalam loka karya mini disampaikan  sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dimasa pendemi covid-19.

Hadir dalam acara Camat Batulicin, Kapolsek Batulicin, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Batulicin, Kepala Sekolah serta perwakilan Puskesmas Induk Desa.

Kepala Puskesmas Batulicin drg Puji mengatakan Sosialisasi AKB dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hal itu sesuai dengan Perbub no 28 tahun 2020 tentang panduan tatanan baru masyarakat yang produktif dan aman dalam covid-19 tambahnya.

Puji menjelaskan protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat, apabila melanggar dapat dikenakan sangsi administrasi berupa teguran lisan dan tertulis, bahkan bisa juga berupa sangsi sosial seperti membersihkan lingkungan, meyapu jalan, membersihkan TPS dan lainnya.

Lebih lanjut Puji menjelaskan rencananya akan dilakukan sosialisasi lanjutan berupa siaran keliling tentang kerwajiban memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, sehingga menjadi kebiasaan baru

Puji berpesan agar masyarakat selalu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, jaga jarak minimal 1 meter saat berada dikerumunan, sering cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,

“Jika tidak ada air bisa menggunakan hand sanitizer, selalu menjaga imun tubuh dengan makanan bergizi dan istirahat cukup,”tambahnya

Puji berharap kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan meningkat sehingga dapat memutus rantai penyebaran covid-19.

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU