Pimpin Apel, Wakil Bupati : Karhutla Merupakan Tanggung Jawab Bersama

Penulis detikban - 30/06/2020

4480
wabuppppp

Detik Banua. Co. Id, TANAH BUMBU – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar apel Siaga Karhutla bertempat di halaman Kantor Bupati, Selasa (30/06/20)

Dipimpin langsung Wakil Bupati Tanbu H Ready Kambo dan diikuti gabungan beberapa instansi dan stakeholder penanganan karhutla yang ada di Tanah Bumbu.

Apel siaga juga dihadiri Sekertaris Daerah Tanah Bumbu,Kapolres Tanbu,Dandim 1022/TNB,pimpinan SKPD dan sejumlah pejabat instansi terkait.

Wakil Bupati Ready Kambo mengatakan, apel siaga dilaksanakan guna memastikan kesiapsiagaan Kab Tanah Bumbu dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan sehingga setiap instansi & stakeholder yang ada Kabupaten  dapat mempersiapkan segala sesuatunya seperti sarana dan prasarana serta sumber daya yang ada.

Lebih lanjut Wakil menyampaikan penanganan karhutla merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah daerah masyarkat dan dunia usaha untuk bersama sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang bisa menimbulkan kerugian materi maupun korban jiwa.

Wabup mewakili Pemerintah Daerah Tanbu menyampaikan apresiasinya kepada pihak Kepolisian dan TNI beserta jajarannya.

Serta kepada seluruh komponen masyarakat yang turut berpartisipasi dalam penanganan karhutla di Tanah Bumbu.

Selain itu Wabup juga mengintruksikan kepada seluruh camat agar dapat menjaga wilayahnya masing masing, menyosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pencegahan karhutla.

Kerena menurut Wabup Karhutla bukan hanya disebabkan gejala alam semata dengan timbulnya titik-titik api pada musim kemarau.

Melainkan juga karena prilaku sebagian masyarakat yang ingin membuka atau membersihkan lahan dengan cara membakar.

Untuk itu Wabup menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada serta merubah kebiasaan buruk membersihkan lahan dengan cara membakar.

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU