Peringatan Hari Bhakti Ke 70 Di Hadiri Bupati Tanah Bumbu

Penulis detikban - 27/01/2020

7000
IMIGRASI 2

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Peran imigrasi terkait mobilitas manusia yang masuk dan keluar wilayah Indonesia, membuat Pemerintah memiliki harapan besar kepada dan fungsi dalam pelaksanaan tugas penciptaan inovasi-inovasi keimigrasian.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Keimigrasian Kelas II TPI Batulicin, Gelora Nusantara saat membacakan sambutan Menteri HAM RI pada peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke 70 dihalam Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin, Senin 27/01/20)

Hadir dalam upacara itu Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, Forkopinda Tanbu, serta keluarga besar Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin.

Kepala Kantor menambahkan Direktoral jendral Imigrasi akan terus mengawasi keluar masuk orang, serta kegiatan mereka selama berada di wilayah Indonesia

Hal ini ditandai dengan Pembentukan Tim Pengawasan Orang Asing yang dilaksanakan secara bertahap sampai ke level kecamatan pada masing-masing wilayah kerja, terkait keberadaan orang asing.

Kemudian melaksanakan filterisasi terhadap orang-orang yang melintas pada tempat pemeriksaan imigrasi. Pada Tahun 2019 tercatat 18.678.968, lalu 9 ribu perlintasan Warga Negara Indonesia, dan 22.833.307 perlintasan Warga Negara Asing (WNA) 

Ditahun  2020, Kementerian Hukum dan HAM mengamanatkan kepada Direktorat Jenderal Imigrasi beserta seluruh jajaran untuk dapat melaksanakan pengembangan Sistem Layanan Izin Tinggal Terbatas melalui penyediaan persetujuan izin tinggal terbatas secara elektronik.

Kemudian pengembangan penegakan hukum melalui perwujudan administrasi penegakan hukum dan penurunan jumlah pelanggaran Keimigrasian

Disisi lain, peningkatan pelayanan pengamanan dokumen perjalanan melalui penggunaan paspor elektronik berbahan Polikarbonat melalui perencanaan yang terukur dan implementasi yang efektif dan terjadwal terhadap penggunaan Paspor Elektronik berbahan Polikarbonat dan meningkatkan kerja sama Keimigrasian antar lembaga.

Jadilah Penjaga Pintu Gerbang Negara yang bermartabat dan berintegritas,”pintanya.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan juga penandatanganan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) jajaran Keimigrasian Kelas II TPI Batulicin dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Batilicin.

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU