Pemkab Tanbu Lantik Anggota BPD di 29 Desa Secara Serentak

Penulis detikban - 26/12/2020

4380
WhatsApp Image 2020-12-23 at 09.49.45

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Sebanyak 29 Desa di Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti pelantikan Anggota BPD di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Rabu (23/12)

Anggota BPD desa ini dilantik oleh Plh Sekretaris Daerah Drs Ambo Sakka secara serentak dengah menerapkan protokol kesehatan

Ke 29 desa itu terdiri dari 10 desa dari Kecamatan Satui, 9 desa dari Kecamatan Mentewe, 6 desa dari Kecamatan Karang Bintang, 2 Desa dari Kecamatan Batulicin dan 2 desa Dari Kecamatan Kusan Hilir.

Dalam sambutannya Plh Sekretaris Daerah mengatakan, “Atas nama Pemerintah Daerah, saya meminta perhatian khusus kepada saudara yang dilantik, untuk dapat bekerja dan melaksanakan tugas maupun amanah dengan serius serta penuh tanggung jawab, sesuai fungsi dan berdasarkan peraturan perundang undangan yang berlaku,” tuturnya

Lebih lanjut ia menuturkan sebagai unsur pemerintahan desa, Kepala Desa dan BPD merupakan mitra dalam mewujudkan segala harapan maupun kebutuhan dari masyarakat.

“Untuk itu saya minta, agar saudara bisa membangun komunikasi yang harmonis, sinergi dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi, hingga penyelenggaraan pemerintahan desa maupun pembinaan kemasyarakatan desa berjalan sebagaimana mestinya,”jelasnya.

Dia menambahkan, khususnya melalui kebijakan alokasi dana yang ada di desa agar dapat dikelola sesuai prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan desa.

“Melalui pengelolaan dan pelaksanaan yang efektif dan akuntabel dalam penggunaannya, diharapkan sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tutupnya. (Red/DBOL)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU