Pemkab Tanbu Berikan Obat-Obatan Warga Binaan Lapas Kelas III Batulicin

Penulis detikban - 06/03/2022

490
IMG-20220305-WA0196-696x391

DETIK BANUA.CO.ID, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kesehatan memberikan obat-obatan untuk warga binaan Lapas Kelas III Batulicin, Jum’at (04/03/22).Tujuannya untuk peningkatan pelayanan kesehatan.
“Bantuan ini bentuk sinergi dan kolaborasi antara Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu dengan Lapas Kelas III Batulicin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Setia Budi, Sabtu (5/3/2022) sore.
Menurutnya, warga binaan dan petugas Lapas Batulicin berhak mendapatkan haknya untuk layanan kesehatan. Apalagi, warga binaan Lapas Kelas III Batulicin sebagian besar dihuni warga Kabupaten Tanah Bumbu.
Sementara Plt Kepala Lapas Kelas III Batulicin, Yosef Benyamin Yembise sangat mengapresiasi  atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.
“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab yang selama ini terus membantu Lapas Kelas III Batulicin dalam berbagai hal. Termasuk layanan kesehatan,” ujarnya.
Yosef pun berharap, semoga ke depannya sinergitas berupa komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara Lapas Kelas III Batulicin dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu terus terjalin.
Seperti diketahui, Lapas Kelas III Batulicin sudah beroperasi dan berpenghuni sebanyak enam orang
Selain itu Lapas Kelas III Batulicin dijaga petugas pemasyarakatan sebanyak sembilan orang. Termasuk Plt Kalapas.
“Dalam bulan ini, kita akan kembali mencoba menambahkan beberapa orang narapidana asal Kabupaten Tanah Bumbu yang masa pidananya hanya tinggal beberapa bulan lagi untuk dikirim ke Lapas Kelas III Batulicin,” ujarnya. (Red)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU