Optimalkan Pelayanan, Disdukpencapil Tanbu Jemput Bola

Penulis detikban - 06/08/2019

8750
DANAU INDAHHHHHH

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Mobil bus keliling milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu kembali jemput bola dalam rangka peningkatan pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, Senin (5/8/2019)

Sejak pukul 9.30 Wita, mobil keliling tersebut sudah ada di depan Kantor Desa Danau Indah untuk melayani masyarakat Desa Danau Indah.

“Jenis pelayanan kependudukan yang kami berikan yaitu Kartu Keluarga (KK), Akte, Kartu Identitas Anak (KIA), Suket, Cetak KTP, dan surat kematian,” sebut Kabid Pendaftaran Penduduk, Des Rizal RRD.

Dikatakan Rizal, berdasarkan data warga yang terlayani dalam layananan tersebut sebanyak 56 orang dengan rincian KK 12 berkas, Akte 20 berkas, KIA 13 berkas, Suket 10 berkas, Kematian 1 berkas, dan E-KTP 0 berkas.

Lebih lanjut Rizal menjelaskan bahwa layanan seperti ini merupakan cara untuk menjaring dan memudahkan masyarakat untuk membuat dokumen kependududkan dan catatan sipil

Pemerintah daerah melalui Disdukpencapil akan terus melakukan pelayanan keliling jemput bola sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk mempermudah mendapatkan dokumen kependudukan khususnya di wilayah perdesaan, sehingga warga tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh untuk mengurus dokumen kependudukan.

Bahrani, Kepala Desa Danau Indah, saat di hubungi, Selasa (6/8/2019) mengatakan sangat senang dengan adanya layanan Disdukpencapil di desanya bahkan dengan adanya layanan tersebut, masyarakat menjadi antusias untuk mengurus surat kependudukan dan catatan sipil.

Ia berharap layanan tersebut dapat sering dilakukan, “Minimal 3 bulan sekali,”ujarnya 

“Layanan seperti ini sangat membantu warga, warga tidak perlu repot repot lagi ke kabupaten untuk mengurus dokumen kependudukan,” tandasnya

(RED/DBOL)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU