Kunjungi Desa Dadap Kusan Raya, Wabub M Rusli Janjikan Pembangunan Infrastruktur Jalan

Penulis detikban - 11/08/2021

1270
97E42E3F-3F90-4975-BC80-D471940CD878-300x200

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat terutama daerah terpencil.

Wakil Bupati Tanah Bumbu H Muhammad Rusli berkunjung ke Desa Dadap Kusan Raya Kecamatan Teluk Kepayang, Senin (09/08)

Kedatangan Wakil Bupati disambut antusias oeh kepala desa dan masyarakat Desa Dadap Kusan Raya dan unsur Muspika Teluk Kepayang.

Selain berdioalog dengan Kepala Desa Dadap Kusan raya, Rusli juga berdialog dengan Kepala desa Temunih dan Batu Bulan untuk menyerap aspirasi langsung.

Dalam acara itu Rusli berkesempatan meninjau secara langsung infrastruktur jalan dan  bangunan rumah warga yang dibangun oleh pemerintah daerah

Dalam kunjungan itu Wabub Rusli mengatakan kedepan pemeritah daerah akan terus memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan agar akses masyarakat menuju perkotaan menjadi lebih baik.

”Saat ini perbaikan infrastruktur jalan dan jebatan sudah kita usulkan. Dan diperkirakan tahun 2022 bisa terealisasi dengan anggaran sebesar 1 Milyar,” katanya

Selain perbaikan infrastruktur pemerintah daerah juga akan akan memaksimalkan pelayanan kesehatan dan pendidikan diwilayah desa perbatasan.

Dia juga berpesan kepada kepala semua agar menjaga hutan dan menghindari pembalakan liar agar hutan diwilayah Desa Dadap Kusan Raya tetap terjaga,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Dadap Kusan Raya Zulkarnain,SE mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati di desa dadap  kusan raya.

Zulkainain melaporkan luas wilayah desa Dadap Kusan Raya saat ini seluas 6041 Hektar yang berbatasan langsung dengan desa Belimbing Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar.

Dia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah membangunkan tiga buah rumah untuk warga dan mushola melalui dinas perkimtan.

“Selain itu, melalui Alokasi Dana Desa (ADD)  kami bangunkan rumah sebanyak delapan buah” tambah Zulkarnain 

Kedepan Zulkarnain berharap  pemerintah daerah dapat memprioritaskan pembangunan jalan, kesehatan dan pendidikan (Rel/Red)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU