Kecamatan Batulicin Gelar MTQ Ke XVI Di Desa Kersik Putih

Penulis detikban - 14 Mar 2019

12590
[addtoany]
Kepala Desa Kersik Putih Rahmatullah Khalik, S, sos

Detik Banua.Co. Id, BATULICIN – Setelah melaksanakan pawai taaruf, malam harinya di gelar pembukaan MTQ ke XVI tingkat Kecamatan Batulicin di lapangan sepak bola Desa Kersik Putih, Rabu malam (13/3/2019)

Kades Kersik Putih Rahmatullah Khalik, S. sos saat pembukaan MTQ mengatakan, MTQ digelar selama 5 hari mulai dari tanggal 13 sampai 17 Maret 2019

“Alhamdulillah Kersik Putih menjadi tuan rumah, sepuluh tahun yang lalu menjadi tuan rumah juga. Ini yang kedua setelah pemekaran Kabupaten Tanbu,” ujarnya.

Rahmatullah menuturkan pelaksanaan MTQ ini cukup meriah. “Untuk Tingkat Kecamatan Batulicin rasanya ini yang paling meriah,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Batulicin, M Yamani, S, sos berharap MTQ menjadi sarana peningkatan keimanan dan ketakwaan serta memahami isi kandungan Al Qur’an yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Yamani menambahkan, berkaca pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun lalu di Kecamatan Kusan Hulu, prestasi Kecamatan Batulicin meraih peringkat 5 dari 10 Kecamatan.

Pada pelaksanaan MTQ ke XVI Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Kecamatan Mantewe nanti, Camat berharap peringkat Kecamatan Batulicin diajang MTQ tahun 2019 semakin membaik.

Untuk itu, Camat meminta kepada peserta lomba untuk dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar dapat mewakili Kecamatan Batulicin di MTQ tingkat Kabupaten.

MTQ ke XVI Tingkat Kecamatan Batulicin tersebut dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, H Mustaing.

Adapun jumlah peserta yang ikut sebanyak 162 orang perwakilan dari 9 Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Batulicin.

Kategori cabang yang dilombakan yaitu tilawah, tartitul Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khatil Qur’an, Puitisasi Al-Qur’an, Festival Rebana dan Administrasi TPQ.

Hadir dalam acara tersebut, Muspika Batulicin, Kades dan Lurah se-Kecamatan Batulicin, Anggota DPRD Tanbu Syaripudin dan undangan lainnya. 

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU