Gas Elpiji Langka, Komisi II DPRD Gelar Rapat Bersama Dinas Perdagangan, Pangkalan dan Agen

Penulis detikban - 05/03/2021

2910
WhatsApp-Image-2021-03-03-at-3.51.43-PM-715x400

TANAH BUMBU, Detik Banua. Co. Id -Komisi II DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat kerja terkait langkanya gas Elpiji dipasaran.

Rapat yang digelar di ruang rapat komisi II DPRD itu, dihadiri Dinas Perdagangan dan Perindustrian, bagian perekonomian Pemkab Tanbu, sejumlah asosiasi pangkalan dan para agen gas Elpiji, Rabu (03/03)

Ketua Komisi II  DPRD Tanbu, Said Umar mengatakan rapat yang digelar ini untuk mencari solusi langkanya gas elpiji tersebut

Sementara itu Deny Haryanto, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu menyampaikan,  kelangkaan gas Elpiji yang terjadi di kabupaten Tanah Bumbu, karena adanya musibah banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan sehingga menyebabkan jalur distribusi terhambat.

Selain itu ujarnya, kelangkaan yang terjadi bukan hanya pada gas Elpiji subsidi saja, non subsidi juga mengalami kelangkaan.

Mengatasai hal itu pihaknya menyiasati dengan mengambil ke Provinsi Kalimantan Timur sehingga waktu yang dibutuhkan relatif lama.

“Kedepannya pemerintah daerah dapat memohon ke pertamina melalui Hiswana Migas untuk penambahan armada angkutan,” ujarnya

Selain itu juga perlu dioptimalkan kinerja Tim Satgas Kabupaten serta mempertegas tindakan dan menerapkan kartu kendali agar tepat sasaran.

Menanggapi hal itu, Pengurus Asosiasi pun sependapat dengan apa yang  disampaikan Kadis Perdagangan tersebut untuk menggunakan kartu kendali dalam hal penyaluran gas Elpiji nantinya.

Red/Dbol

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU