Sinkronkan Data BPJS, Komisi 1 DPRD Tanbu Panggil Dinas Terkait

Penulis detikban - 26/06/2022

360
WhatsApp Image 2022-06-20 at 21.08.26

Detik Banua.Co.Id, Tanah Bumbu – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu panggil beberapa Dinas guna bahas terkait  sinkronisasi data badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS), Rabu (8/6/22).
Berdasarkan hasil kunjungan kerja komisi I DPRD kabupaten Tanah Bumbu ke provinsi ditemukan data bantuan BPJS provinsi dan daerah yang tidak seimbang dimana jumlah dari daerah lebih tinggi dari provinsi.
Dari hal tersebut beberapa instansi pemerintah daerah yang terdiri dari dinas kesehatan , dinas social, dinas tenaga kerja dan transmigrasi, dinas kependudukan dan catatan sipil ini hadir untuk melakukan rapat kerja komisi I yang dipimpin H.Suwignyo .
Pada rapat kerja ini kepala dinas yang diwakili oleh bagian terkait permasalahan tersebut masing masing memberikan pemaparan serta penjelasan dari pertanyaan anggota komisi I yang hadir.
H.Basaludin Salem selaku ketua komisi I memberikan pernyataan sebelum mengakhiri rapat ini bahwa dalam hal ini masih terdapat permasalahan disetiap dinas diharapkan kedepannya terus melakukan koordinasi secara intensif.
Sementara kepala dinas kesehatan ,Setia Budi yang pada fungsinya berkaitan langsung dengan BPJS telah menyatakan kesepakatan dengan dinas yang hadir pada rapat ini.
Adapun untuk dinas tenaga kerja, komisi I DPRD memberikan penawaran membuat sebuah pengaturan yang memuat hal apa saja sebagai penjunjang pengawasan terhadap perusahaan agar melapor setiap keberadaan kegiatan mereka.

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU