DPRD Tanbu Gelar Rapat Paripurna Dengarkan LKPJ Tahun 2021

Penulis detikban - 28/03/2022

540
WhatsApp Image 2022-03-23 at 16.45.56

DETIK BANUA.CO.ID, TANAH BUMBU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu dengarkan penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2021 melalui rapat paripurna yang digelar di ruang sidang utama, Selasa (15/3/22).
Kepala Daerah wajib menyampaikan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam bentuk laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2021 dan ringkasannya untuk itu disampaikan satu kali dalam satu tahun pada rapat paripurna yang digelar DPRD.
Sesuai ketentuan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah bahwa kepala daerah wajib menyampaikan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam bentuk LKPJ dan ringkasan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah.
Dan menindak lanjuti peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah disebutkan bahwa kepala daerah menyampaikan lkpj kepada dprd satu kali dalam satu tahun yaitu pada paripurna dprd kabupaten tanah bumbu yang saat ini dipimpin langsung ketua DPRD H.Supiansyah.ZA,SE,MH dan didampingi wakilnya Said Ismail Khollil Al’idrus .
Dalam nota pengantar Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar atas lkpj tahun anggaran 2021 yang dibacakan asisten bidang perekonomian dan pembangunan Rahmat Prapto Udoyo mengatakan, bahwa tema pembangunan kabupaten tanah bumbu tahun 2021 adalah mendorong pemulihan ekonomi dan sosial didukung oleh sdm unggul sebagai persiapan penyangga ibukota negara.
Sebagaimana tertuang dalam rpjmd untuk mengukur keberhasilan pencapaian visi dan misi telah ditetapkan tujuan dan sasaran serta indikator sasaran yang telah ditetapkan dalam perjanjian kinerja pemerintah kabupaten tanah bumbu tahun 2021 dengan realisasi capaian sebanyak 23 buah sasaran stategis.
Sementara pada nota pengantar tersebut pemerintah kabupaten tanah bumbu berkomitmen untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan demi mewujudkan visi dan misi pembangunan hingga tahun 2026.
Pada paripurna ini hadir jajaran forkopimda, kepala SKPD di lingkungan jajaran Kabupaten Tanah Bumbu serta pihak perbankan dan pihak perusda. (Relhum)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU