DPRD Tanbu Dengar Jawaban Bupati Terhadap RAPBD Tahun 2022

Penulis detikban - 01/12/2021

680
IMG-20211201-WA0013

Detik Banua.Co.id,Tanah Bumbu -DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dengarkan jawaban bupati terhadap pemandangan umum fraksi tentang RAPBD TA 2022 melalui rapat paripurna ,Rabu (10/11/21).

Rapat paripurna yang di hadiri Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin itu dipimpin ketua DPRD H.Supiansyah.ZA,SE,MH didampingi kedua wakilnya Said Ismail Khollil Alydrus dan Agoes Rakhmady,S.AP.

Bupati sampaikan jawabannya melalui sambutan yang dibacakan Andi Aminuddin,

Sebelumnya ia mengucapkan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, terutama kepada seluruh unsur pimpinan fraksi-fraksi yang telah memberikan saran dan masukan, serta kerja kerasnya, terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2022 ini.

Lanjutnya, menanggapi salah satu pertanyaan dari fraksi PDI-P , dengan perencanaan target PAD dari Pajak retribusi Daerah, Fraksi PDI Perjuangan meminta disiapkan rekap data terkini perolehan PAD dari sektor tersebut?
Rekap data penerimaan Pendapatan dari Pajak Asli Daerah kami sampaikan pada saat pembahasan RAPBD.

Kemudian, Fraksi Gerindra, Terkait efisiensi penggunaan anggaran nantinya kami sampaikan agar bisa di prioritaskan, sehubungan perbaikan jalan lintas antara kecamatan serta jalan lingkungan yang rusak, di rasa sangat berpengaruh untuk masyarakat, khususnya bagi mereka yang membawa hasil tani untuk di jual

Sementara, salah satu pertanyaan fraksi Golkar, Dalam rangka mendukung target kenaikan PAD Fraksi Partai Golkar, mengusulkan kepada Pemda agar melakukan pendataan objek dan subjek pajak dikecamatan zona industri, serta digitalisasi retribusi Daerah. Fraksi Partai Golkar juga melihat adanya potensi dibidang pendapatan, yang masih dapat di maksimalkan diantaranya dari sektor PAD, yaitu menerima hasil pendapatan BUMD, oleh karena itu Fraksi Partai Golkar mengusulkan kepada Pemda untuk mengambil langkah optimal dalam rangka revitalisasi BUMD yang belum efesien secara menyeluruh.

Pendataan Objek pajak dan subjek pajak khusus untuk PBB, sudah dimulai dengan melakukan update Zona Nilai Tanah yang bekerja sama dengan pihak ketiga.

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU