Disnakertrans Tanbu Gelar Pelatihan Instalasi Listrik

Penulis detikban - 17 Des 2022

1250
[addtoany]
WhatsApp-Image-2022-12-09-at-10.27.11-PM-768x425
DETIK BANUA. CO.ID, BATULICIN – Dalam rangka implementasi program pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja tahun 2022. Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Kabupaten Tanah Bumbu (Disnakertrans Kab Tanbu), menggelar  Pelatihan Instalasi Listrik Rumah Tangga,
Kegiatan bertempat di Aula Kantor Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang EmpatKab Tanbu, Jum’at (09/12/2022).
Pelatihan Instalasi Listrik Rumah Tangga diterapkan kepada peserta sebagai pembinaan tingkat dasar yaitu memahami listrik 220 volt, sehingga nantinya peserta bisa merakit dan merancang sendiri untuk terapan di rumah maupun lingkungannya.
Pelatihan dilaksanakan dengan pola waktu 240 jam (1 bulan) pada november lalu dan ditutup hari ini. Pelatihan ini bersifat gratis tanpa dipungut biaya bagi peserta.
Mewakili 16 Peserta, Muhammad Yusuf Herdian, Lulusan SMK 1 Simpang Empat dari Desa Sejahtera Kec Simpang Empat, berharap pada pelatihan berikutnya untuk listrik mendapatkan materi tiga phase dan pemasangan panel maupun materi lembangan lainnya sebagai penunjang kerja di perusahaan.
Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam sambutannya yang dibacakan Kabid Tenaga Kerja Disnakertrans Tanbu, Yamani menyambut baik serta memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggaralan oleh Disnakertrans Tanbu.
Dengan ditutupnya pelatihan ini, Bupati berharap semakin meningkatkan keterampilan dan pengetahuan terkait pemasangan Instalasi Listrik Rumah Tangga yang aman dan sesuai dengan standar PLN, sehingga dapat menurunkan kasus kebakaran yang disebabkan oleh konsleting listrik.
Kepala Disnakertrans Kab. Tanbu H Alvian Noor yang juga diwakili oleh Kabid Tenaga Kerja, Yamani mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Desa Sejahtera, atas bantuan serta fasilitas sehingga pelatihan selama ini dapat berjalan dengan lancar.
Asdar, salah seorang Instruktur Pelatihan Listrik, menyampaikan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan ikut disambut dengan antusias oleh para peserta pelatihan.
Menurut Asdar, melalui bekal ilmu dan pelatihan yang diberikan, secara keseluruhan para peserta sudah cukup baik dan mumpuni untuk terjun di bidang kelistrikan dan mengaplikasikan ilmunya di lingkungan masyarakat.
Pria yang juga berprofesi sebagai Guru di SMKN1 Simpang Empat itu berharap, kegiatan pelatihan seperti ini dapat terus dilanjutkan oleh Pemerintah Daerah, sehingga potensi dan kompetensi para peserta dapat lebih dimaksimalkan. (RED/REL)
maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU