Diskumdagri Tanbu Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Koperasi

Penulis detikban - 01 Jul 2024

690
[addtoany]
screenshot-1719796655000

Detik Banua.co.id, Batulicin – Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagri) Tanbu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan laporan pertanggung jawaban dan penyelenggaraan rapat anggota tahunan koperasi.

Acara yang di gelar di Guest House Sunrise Batulicin itu diikuti sebanyak 30 peserta dan dibuka Plh Diskumdagri Tanbu, Drs. Ahmad Syarwani, MM, Kamis (27/06/2024).

Dalam sambutannya, Syarwani mengatakan, Koperasi adalah badan usaha yang dituntut menjadi kuat dan mandiri berdasarkan prinsip koperasi sehingga mampu berperan sebagai penyokong perekonomian nasional.

Dengan bimtek ini ia berharap dapat meningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM

“Apa yang kurang jelas bisa langsung nanti ditanyakan kepada narasumber,” ungkapnya.

Syarwani menambahkan dari catatan yang ada, kurang lebih ada 300 koperasi di Tanbu, yang aktif hanya mencapai angka 50 koperasi.

“Permasalahan selama ini, masih belum banyak pengawas yang paham tentang laporan pertanggungjawaban, karena belum tersedianya pemateri lokal yang bisa menjadi rujukan diskusi,” bebernya

Ketua pelaksana Rhani Fatih, S.Kom membeberkan hal serupa bahwa kegiatan ini nantinya bisa meningkatkan SDM yang unggul.

“Tak hanya itu, koperasi juga harus berusaha untuk mewujudkan dan mengembangkan perekonomian rakyat sebagai dasar kekuatan perekonomian. Salah satunya membuat laporan pertanggung jawaban tersebut,” pungkasnya.

Bimtek penyusunan laporan menghadirkan narasumber yang kompeten dari Widya Swara LPK Dinamis Banjarmasin.

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU