Dinas PMD Tanbu Gelar Sosialisasi Siskeudes Online

Penulis detikban - 13/12/2019

9240
WhatsApp Image 2019-12-13 at 13.39.08

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Tanah Bumbu telah mengunakan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) offline yang difasilitasi oleh Kementerian Dalam Negeri dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Pada pelaksanaannya ditemukan beberapa masalah serius terutama teknis penatausahaan Keuangan Desa saat rekonsiliasi keuangan desa.

Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melakukan penyuluhan Peraturan Perundangan dan Sosialisasi Siskeudes Online bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Jum’at (13/12/19)

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Hj Mariani sangat mengapresiasi dilaksanakannya acara tersebut.

“Karena ini merupakan upaya kita dalam meningkatkan kualitas dan kapabilitas kinerja serta pengabdian aparatur desa dalam menjalankan tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakt,” katanya.

Bupati berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, sehingga nanti dapat diaplikasikan di desa masing masing

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Nahrul Fajeri S.pd, M. Pd , Direktur Utama Lawang Sewo Teknologi, Pejabat dilingkup Pemkab Tanbu, Camat, Kepala Desa dan Aparatur Desa se-Kabupatan serta tamu undangan lainnya. 

dbol/man

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU