Dinas PMD Gelar Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna

Penulis detikban - 05/03/2020

8690
WhatsApp Image 2020-03-05 at 17.35.07

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tahun 2020 bertempat di Gedung Sekretariat TP PKK Kapet, Kamis (5/03/20).

Kepala Dinas PMD melalui Kasi Pembangunan Desa, Rosita Dewi mengungkapkan, lomba TTG di ikuti 9 Kecamatan dan 1 lembaga Pendidikan dengan menampilkan 14 alat inovasi secara keseluruhan.

Keluar sebagai juara satu mesin chopper dari desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, juara dua diraih Yayasan Poleteknik Batulicin yang menampilkan rancangan sistem hidroponik dan juara ketiga diraih Desa Baroqah kecamatan Simpang Empat yang menampilkan rumah kepiting.

Rosita menambahkan, para pemenang nantinya akan di ikutkan dalam lomba TTG tingkat Provensi.

“Mudah-mudahan mereka dapat membawa harum nama Tanah Bumbu,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Andi Aminuddin menyambut baik dan sangat mengapresiasi di laksanakannya lomba Inovasi TTG Tahun 2020.

Karena menurutnya  TTG merupakan salah satu pendekatan yang tepat dalam mendorong percepatan mewujudkan kemandirian masyarakat desa.

Ia berharap dengan momentum lomba TTG ini dapat membangun daya saing daerah sebagai suatu strategi yang potensial dalam meningktakan kesejahteraan masyarakat.

“Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik baiknya, agar nanti dapat bermanfaat dan menumbuhkan inovasi baru untuk kesejahtraan masyarakat” ujarnya kepada semua peserta.

Nampak hadir Kepala Dinas PMD, Perwakilan Kecamatan, Pendamping Desa P3MD dan Tenaga Penggerak Desa.

(DBOL/MAN)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU