Dianggap Berhasil Tangani Stunting di Kalsel, Tanbu Dikunjungi Tim Evaluasi Nasional

Penulis detikban - 12/09/2019

8170
WhatsApp Image 2019-09-11 at 14.39.12

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Tim kinerja stunting nasional mengunjungi Kabupaten Tanah Bumbu karena dianggap berhasil menjadi yang terbaik dalam penanganan stunting di Kalimantan Selatan.

Tim tersebut terdiri dari unsur Kekretaris Negara, Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Kesehatan dan dari Bank Dunia. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Rooswandi Salem, Rabu (11/9/2019).

Kedatangan tim terpadu penanganan stunting tingkat nasional tersebut karena Tanah Bumbu dinilai memiliki startegi yang konprehensip dan efektif dalam penanganan stunting di daerah, sehingga penurunan angka stunting di Tanah Bumbu sangat signifikan.

“Ini berkat adanya kordinasi dan sinkronisasi program kerja yang tepat sasaran dari semua SKPD,” ucap sekda.

Sekda berharap dari hasil evaluasi nasional itu, Tanbu dapat masuk dalam terbaik nasional. Atau minimal masuk tiga besar secara nasional.

Tim Kinerja Stunting juga mengunjungi beberapa Desa seperti Desa Pejala, Desa Manurung Kecamatan Kusan Hilir, Desa Polewali Marajae Kecamatan Batulicin dan Desa Batulicin Irigasi, Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang.

Nadira Pjs Kepala Desa Polewali Marajae mengungkapkan rasa senangnya dapat dikunjungi oleh Tim Penanganan Stunting tingkat nasional. 

“Tim bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan Perangkat Desa dan Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM),” kata Nadira.

Sehingga kami dapat menyampaikan secara langsung permasalahan yang ada di desa terkait penanganan Stunting ujarnya.

DBOL

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU